SURVEY KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN
TERHADAP
PESERTA SESPIMTI
SESPIM LEMDIKLAT POLRI
DIKREG KE – 34 T.A. 2025
GELOMBANG I

Pilih Bahasa : 

INFORMASI PENTING

  • Sangat disarankan mengisi form survey dengan browser Google Chrome.
  • Periksalah koneksi anda dan pastikan menggunakan internet yang cepat dan stabil sebelum mengisi survey
  • Tidak diperkenankan menggunakan koneksi VPN untuk keamanan dan menghindari gangguan saat menekan tombol Selesai.
  • Setiap poin pertanyaan  wajib diisi.
  • Survey tidak bisa lanjut jika ada pertanyaan yang belum dijawab dan akan otomatis bergulir ke pertanyaan yang belum dijawab dan pertanyaan berubah menjadi warna merah

Petunjuk Pengisian :

  1. Klik pilihan anda pada salah satu kolom, yang merupakan pernyataan anda sesuai pengamatan selama menjadi Peserta Sespimti Polri.
  2. Guna mendapat jawaban yang lebih obyektif, hindari mencontek jawaban temannya.
  3. Jawaban langsung pada lembar soal ini.
  4. Waktu pengisian 90 menit (1 ½ j am)
SURVEY EFEKTIF SESPIMTI DIKREG-34 (GELOMBANG I)

I. STANDAR KOMPETENSI KELULUSAN (KOMPETENSI/ HASIL DIDIK).

Menurut pendapat peserta didik apakah Kompetensi/hasil Pendidikan Sespimti Polri dibawah ini sudah sesuai ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


 

A. SIKAP DAN TATA NILAI

 

B. PENGUASAAN KEILMUAN/PENGETAHUAN

 

C. KETERAMPILAN KERJA UMUM

 

D. KETERAMPILAN KERJA KHUSUS

II. STANDAR ISI

1. KURIKULUM 

Dibawah ini disajikan sejumlah Bidang Studi / Mata Pelajaran dan kegiatan khusus yang telah diberikan selama 7 bulan (31 minggu = 1400 JP @ 45 menit) kepada Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke - 34 T.A. 2024 menurut penilaian Peserta,    apakah mata Pelajaran/Kegiatan khusus tersebut memiliki kesesuaian dengan kompetensi pendidikan, tuntutan, kebutuhan, kondisi dan perkembangan masyarakat maupun jumlah jam pelajaran ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


 

I. PEMBUKAAN

 

II. ORIENTASI LINGKUNGAN

 

III. KEGIATAN PEMBELAJARAN INTI

A. Mata Pelajaran Off Campus

1. Bidang Studi Empat Konsesus Dasar Bangsa (Tata Nilai)

 

2. Bidang Studio Manajemen

 

3. Bidang Studio Proftek

 

4. Bidang Studi Hukum dan Perundang-undangan.

 

5. Bidang Studi Strategi

B. Mata Pelajaran On Campus

1. MATA PELAJARAN DASAR

 

2. MATA PELAJARAN INTI

a. MANAJEMEN

 

b. KEPEMIMPINAN

 

c. Manajemen Operasional

 

d. Hukum dan Perundang-undangan

 

3. MATA PELAJARAN KAPITA SELEKTA

 

4. METODE PENELITIAN DAN PENULISAN KARYA TULIS

 

Pembimbingan Karya Tulis

 

5.  KULIAH EKSTERNAL, LATIHAN DAN PRAKTEK KERJA / AKTUALISASI

 

a. BENCHMARKING

 

1) Kuliah Kerja Profesi (KKP)

 

Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN).

Kuliah Kerja Luar Negeri.

b. LATIHAN

Pelatihan Penggunaan IT off campus

 

c. AKTUALISASI DIRI

 

Proyek perubahan (NASTRAP).

 

KEGIATAN PENGASUHAN

 

7. KEGIATAN KHUSUS

 

SEMINAR SEKOLAH

 

RESENSI DAN BEDAH BUKU

 

Materi Diskusi Panel dan Studi Kasus

 

IV. KEGIATAN EVALUASI, PEMBULATAN DAN PENUTUP

A. EVALUASI

Naskah Karya Perseorangan (NKP)

Diskusi

Debat Akademik

 

Diskusi Kelas Besar Naskah Kuliah Kerja Profesi (NKKP).

 

Sosiometri

 

PEMBULATAN

 

C. PENUTUP

 

V. KOMANDO DAN PENGENDALIAN KEGIATAN PRODIK

 

2. BAHAN AJARAN

Menurut pendapat Peserta apakah bahan ajaran Sespimti Polri telah sesuai dengan kompetensi pendidikan yang diharapkan sebagai Pamen yang memiliki kemampuan manajerial tingkat tinggi


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai

III. STANDAR PROSES (PROSES PEMBELAJARAN DAN PENGASUHAN)

Menurut pendapat Peserta apakah metode yang dipergunakan pada mata pelajaran dibawah ini sudah sesuai dengan yang diharapkan sebagai Pamen yang memiliki kemampuan manajerial tingkat tinggi ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


IV. STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN.

1. TENAGA PENDIDIK

Menurut pendapat Peserta, apakah Tenaga Pendidik (Gadik) / Dosen yang memberikan pelajaran sebagaimana tersebut di bawah ini telah memiliki latar belakang, pengetahuan, pengalaman, keterampilan / keahlian yang sesuai dengan peruntukannya ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


 

DOSEN II

 

2. TENAGA KEPENDIDIKAN

Menurut Peserta  apakah Tenaga Kependidikan di Sespimti Polri  telah memiliki kriteria berikut ini  yang sesuai dengan tuntutan  kelangsungan pelaksanaan operasional pendidikan ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai

V. STANDAR SARANA PRASARANA.

1. Fasilitas Pendidikan

Bagaimana pendapat Peserta mengenai Fasilitas Pendidikan berikut ini yang dipergunakan di Sespimti, apakah masih memenuhi syarat bagi berlangsungnya pendidikan Sespimti ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


2. ALAT INTRUKSI / PENOLONG INTRUKSI (ALINS / ALOGINS)

Bagaimana pendapat Peserta mengenai alins/alongins berikut ini yang dipergunakan di Sespimti, apakah masih memenuhi syarat dan mendukung bagi berlangsungnya pendidikan Sespimti Polri ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai

VI. STANDAR PENGELOLAAN (MANAJEMEN OPSNALDIK)

Menurut Peserta apakah Opsnaldik yang selama ini dilaksanakan masih relevan untuk mengetahui tingkat keberhasilan proses belajar mengajar di Sespimti Polri ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


VII. STANDAR PEMBIAYAAN

Dari apa yang Peserta rasakan selama ini, khususnya menyangkut standar pembiayaan yang disediakan oleh pihak penyelenggara pendidikan (Sespimti Polri) ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


VIII. STANDAR PENILAIAN.

Melihat persyaratan calon Peserta pendidikan Sespimti Polri sebagaimana dijelaskan berikut ini, menurut Peserta apakah masih tetap relevan/sesuai untuk dipertahankan sampai 5 tahun mendatang ?


1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


SARAN DAN SOLUSI

Silakan berikan saran dan solusi mengenai 8 Standar Pendidikan untuk evaluasi Lembaga.