SURVEY KEMAMPUAN KEPEMIMPINAN
TERHADAP
PESERTA SESPIMMEN
SESPIM LEMDIKLAT POLRI
DIKREG KE – 65 T.A. 2025
GELOMBANG II

POKJAR 1-14

Pilih Bahasa : 

INFORMASI PENTING

  • Sangat disarankan mengisi form survey dengan browser Google Chrome.
  • Periksalah koneksi anda dan pastikan menggunakan internet yang cepat dan stabil sebelum mengisi survey
  • Tidak diperkenankan menggunakan koneksi VPN untuk keamanan dan menghindari gangguan saat menekan tombol Selesai.
  • Setiap poin pertanyaan  wajib diisi.
  • Survey tidak bisa lanjut jika ada pertanyaan yang belum dijawab dan akan otomatis bergulir ke pertanyaan yang belum dijawab dan pertanyaan berubah menjadi warna merah

Petunjuk Pengisian :

  1. Klik pilihan anda pada salah satu kolom, yang merupakan pernyataan anda sesuai pengamatan selama menjadi Peserta Sespimmen Polri.
  2. Guna mendapat jawaban yang lebih obyektif, hindari mencontek jawaban temannya.
  3. Jawaban langsung pada lembar soal ini.
  4. Waktu pengisian 90 menit (1 ½ j am)
SURVEY EFEKTIF SESPIMMEN DIKREG-65 (GELOMBANG II)

I. STANDAR KOMPETENSI KELULUSAN (KOMPETENSI/ HASIL DIDIK).

Menurut pendapat peserta didik apakah Kompetensi/hasil Pendidikan Sespimmen Polri dibawah ini sudah sesuai ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


 

A. SIKAP DAN TATA NILAI

 

B. PENGUASAAN KEILMUAN/PENGETAHUAN

 

C. KETERAMPILAN KERJA UMUM

 

D. KETERAMPILAN KERJA KHUSUS

II. STANDAR ISI

1. KURIKULUM 

Dibawah ini disajikan sejumlah Bidang Studi / Mata Pelajaran dan kegiatan khusus peserta didik Sespimmen Polri Gelombang 2 Dikreg Ke - 65 T.A. 2025 menurut penilaian Peserta, apakah mata Pelajaran/Kegiatan khusus tersebut memiliki kesesuaian dengan kompetensi pendidikan, tuntutan, kebutuhan, kondisi dan perkembangan masyarakat maupun jumlah jam pelajaran  ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3 = Sesuai
4 = Sangat sesuai


A. KELOMPOK DASAR

1.  Penguatan Karakter


A. KELOMPOK POKOK CORE

1.     Kemampuan Membuat Keputusan Strategis


 

2. Kecerdasan Emosional

3. Komunikasi Efektif

4. Kemampuan Membangun dan Memimpin Tim

 

5. Adaptabilitas dan Pembelajaran Kontinue

 

6. Visi dan Stragitegic Thingking

 

7. Integritas dan Etika

 

8. Kemampuan Mendayagunakan Teknologi

 

9. Empati dan Pelayanan

 

10. Resilience Dan Ketahanan Mental

C. MATA KULIAH POKOK

1.       Manajemen Pembinaan

 

2. Manajemen Operasional

 

3. Hukum dan perundang-undangan

D. MATA KULIAH KAPITA SELEKTA

E. METODE PENELITIAN DAN PENULISAN KARYA TULIS

F. KULIAH, LATIHAN DAN PRAKTEK KERJA/AKTUALISASI

1. LATIHAN SIMULASI KEPEMIMPINAN

2. AKTUALISASI PEMIMPIN

G. KEGIATAN PENGASUHAN

H. KEGIATAN KHUSUS (EKSTRAKURIKULER)

SEMINAR


KEGIATAN EVALUASI DAN BIMBINGAN PENUGASAN

A. EVALUASI
Naskah Karya Perorangan (NKP)


Leader Expo

III.  PEMBULATAN

PENUTUPAN

2. BAHAN AJARAN

Menurut pendapat peserta didik apakah bahan ajaran Sespimmen Polri telah sesuai dengan kompetensi pendidikan yang diharapkan sebagai Pamen yang memiliki kemampuan manajerial tingkat menengah ?

1   =   Sama sekali tidak sesuai
2   =   Tidak sesuai
3   =   Sesuai
4   =   Sangat sesuai

III. STANDAR PROSES (PROSES PEMBELAJARAN DAN PENGASUHAN)

Menurut pendapat peserta didik apakah metode yang dipergunakan pada mata pelajaran dibawah ini sudah sesuai dengan yang diharapkan sebagai Pamen yang memiliki kemampuan manajerial tingkat menengah ?

1    =  Sama sekali tidak sesuai
2    =  Tidak sesuai / kurang
3    =  Sesuai
4    =  Sangat sesuai

IV. STANDAR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN.

1. TENAGA PENDIDIK

Menurut pendapat peserta didik, apakah Tenaga Pendidik (Gadik) / Dosen yang memberikan pelajaran sebagaimana tersebut di bawah ini telah memiliki latar belakang, pengetahuan, pengalaman, keterampilan / keahlian yang sesuai dengan peruntukannya ?

1    =  Sama sekali tidak sesuai
2    =  Tidak sesuai / kurang
3    =  Sesuai
4    =  Sangat sesuai

A. DOSEN UTAMA

B. DOSEN II

2. TENAGA KEPENDIDIKAN

Menurut peserta  didik apakah Tenaga Kependidikan di Sespimmen Polri  telah memiliki kriteria berikut ini  yang sesuai dengan tuntutan  kelangsungan pelaksanaan operasional pendidikan ?

1   =  Sama sekali tidak sesuai
2   =  Tidak sesuai / kurang
3   =  Sesuai
4  =  Sangat sesuai

V. STANDAR SARANA PRASARANA.

1. FASILITAS PENDIDIKAN.

Bagaimana pendapat peserta didik mengenai Fasilitas Pendidikan berikut ini yang dipergunakan di Sespimmen, apakah masih memenuhi syarat bagi berlangsungnya pendidikan ?

 

1  =  Sama sekali tidak sesuai / sama sekali tidak memenuhi syarat
2  =  Tidak sesuai / kurang memenuhi syarat
3  =  Sesuai / memenuhi syarat
4  =  Sangat sesuai / sangat memenuhi syarat


2. ALAT INSTRUKSI / PENOLONG INSTRUKSI (ALINS / ALONGINS)

Bagaimana pendapat peserta didik mengenai alins/alongins berikut ini yang dipergunakan di Sespimmen, apakah masih memenuhi syarat dan mendukung bagi berlangsungnya pendidikan Sespimmen Polri ?

1  =  Sama sekali tidak sesuai / sama sekali tidak memenuhi syarat
2  =  Tidak sesuai / kurang memenuhi syarat
3  =  Sesuai / memenuhi syarat
4  =  Sangat sesuai / sangat memenuhi syarat

VI. STANDAR PENGELOLAAN (MANAJEMEN OPSNALDIK)

Menurut peserta didik apakah Opsnaldik yang selama ini dilaksanakan masih relevan untuk mengetahui tingkat keberhasilan proses belajar mengajar  di  Sespimmen Polri ?

1    =  Sama sekali tidak sesuai
2    =  Tidak sesuai / kurang
3    =  Sesuai
4   =  Sangat sesuai

VII. STANDAR PEMBIAYAAN

Dari apa yang peserta didik rasakan selama ini, khususnya menyangkut standar pembiayaan yang disediakan oleh pihak penyelenggara pendidikan (Sespimmen Polri) ?

1   =  Sama sekali tidak sesuai / sama sekali tidak memenuhi syarat
2   =  Tidak sesuai / kurang memenuhi syarat
3   =   Sesuai / memenuhi syarat
4   =   Sangat sesuai / sangat memenuhi syarat


VIII. STANDAR PENILAIAN.

Melihat persyaratan calon peserta didik, pendidikan Sespimmen Polri sebagaimana dijelaskan berikut ini, menurut peserta didik apakah masih tetap relevan/sesuai untuk dipertahankan sampai 5 tahun mendatang ?

1 = Sama sekali tidak sesuai
2 = Tidak sesuai / kurang
3  =  Sesuai
4  =  Sangat sesuai


SARAN DAN SOLUSI TERHADAP 8 STANDAR PENDIDIKAN

Silakan berikan saran dan solusi mengenai 8 Standar Pendidikan untuk evaluasi Lembaga.